Peringatan Hari Lahir MA Al Asyhar yang Ke-46 - MA Al Asyhar Sungonlegowo
News Update
Loading...

Selasa, 15 Agustus 2023

Peringatan Hari Lahir MA Al Asyhar yang Ke-46

Foto : Acara Peringatan Harlah MA Al Asyhar Ke-46

Selasa, 15 Agustus 2023 | Peringatan Harlah MA Al Asyhar yang Ke-46 diselenggarakan dengan khidmat dan penuh dengan aura kebahagian. Acara ini dihadiri oleh pimpinan MA Al Asyhar, dewan guru, tamu undangan dan juga seluruh siswa MA Al Asyhar.

Acara dibuka oleh ananda Nadya Shafwah (X A) selaku Master of Ceremony, dilanjutkan dengan acara yang kedua, pembacaan ayat-ayat suci al-Qur'an oleh ananda Muhammad Shorikhul Amri (XII MIPA) dan acara yang ketiga, pembacaan Sholawat Nabi bil Qiyam oleh Kelompok Banjari MA Al Asyhar.

Foto : Pembawa Acara, Nadya Shafwah (X A)

Foto : Pembacaan Ayat-ayat Suci al-Qur'an oleh Muhammad Shorikhul Amri (XII MIPA)

Foto : Sholawat Nabi bil Qiyam oleh Kelompok Banjari MA Al Asyhar

Acara keempat, sambutan Kepala MA Al Asyhar oleh ibu Uswatun Hasanah, S.HI, M.Pd tentang betapa beratnya perjuangan para pendiri MA Al Asyhar, "..... Kita bayangkan bersama, bahwa dalam mendirikan madrasah pasti ada tirakatnya, ada usaha lahiriyah dan batiniyahnya ...... itu berarti pada pendiri MA Al Asyhar pasti bukanlah orang biasa, bukan sembarang orang...", ujar beliau.

Foto : Sambutan Ibu Kepala MA Al Asyhar

Acara kelima, penampilan seni Hadrah oleh kelompok Hadrah MA Al Asyhar, dilanjutkan acara keenam, pembacaan surat Yasin dan Tahlil (kirim do'a yang ditujukan kepada almarhum para muassis, bapak ibu guru dan warga madrasah yang telah berpulang) yang dipimpin oleh Bapak Bisrun, S.Pd.I.

Foto : Penampilan Seni Hadrah oleh Kelompok Hadrah MA Al Asyhar

Foto : Pembacaan Yasin dan Tahlil dipimpin oleh Bapak Bisrun, S.Pd.I

Acara ketujuh, sambutan Bapak Drs. H. Munfarid Ahmad (Alumni MA Al Asyhar Tahun 1980) tentang sejarah awal mula berdirinya MA Al Asyhar seraya menyebutkan satu per satu Bapak/Ibu guru yang telah berjasa bagi beliau selama bersekolah di MA Al Asyhar. Kemudian dilanjutkan acara kedelapan, pembacaan do'a oleh Bapak KH. Ach. Muhadi, S.Pd.I.

Foto : Sambutan Bapak Drs. H. Munfarid Ahmad (Alumni MA Al Asyhar Tahun 1980)

Foto : Pembacaan Do'a oleh Bapak KH. Ach. Muhadi, S.Pd.I

Acara pamungkas, yakni pemotongan tumpeng oleh ibu Kepala MA Al Asyhar didampingi para Wakil Kepala MA Al Asyhar. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Bapak Khoirur Roziqin, S.Pd selaku Pengurus Yayasan Al Asyhar Bidang Humas.

Foto : Pemotongan Tumpeng oleh Pimpinan MA Al Asyhar

Foto : Penyerahan Potongan Tumpeng kepada Bapak Khoirur Roziqin, S.Pd (Pengurus Yayasan Bid. Humas)

Alhamdulillah.. MA Al Asyhar telah genap berusia 46 tahun, usia yang cukup matang. Dalam perjalanannya, MA Al Asyhar telah berhasil menelurkan lulusan-lulusan yang berkompeten, ada yang menjadi Kyai, ASN, Guru Besar (Profesor), Dosen, Dokter, Guru Pendidik, Pengusaha, dan lain sebagainya. Semoga seiring dengan bertambahnya usia, MA Al Asyhar bisa terus istiqomah dalam mencerdaskan bangsa dan membangun akhlakul karimah, amin ya robbal alamin.

Selepas rangkaian acara peringatan harlah, para siswa MA Al Asyhar diberi kesempatan untuk menampilkan bakat dan minatnya. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah (makan bersama) diiringi dengan sholawat nabi yang dilantunkan oleh kelompok banjari MA Al Asyhar.

Foto : Penampilan English Speech oleh Maulida Safira Azahra (XII MIPA)

Foto : Penampilan Baca Puisi oleh Dalla Rifqi Aulia (XII MIPA)

Foto : Penampilan Singer Religi oleh Nahda Yumna Ufairoh (XII IPS)

Foto : Sholawat Nabi oleh Kelompok Banjari MA Al Asyhar

Foto : Makan Bersama Siswa MA Al Asyhar

Foto : Makan Bersama Siswa MA Al Asyhar

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat Datang di Website Resmi MA Al Asyhar Sungonlegowo Bungah Gresik. Madrasah Hebat Bermartabat
Done