Marhaban Bulan Rajab, Salah Satu Bulan Yang Dimuliakan Allah SWT - MA Al Asyhar Sungonlegowo
News Update
Loading...

Minggu, 22 Januari 2023

Marhaban Bulan Rajab, Salah Satu Bulan Yang Dimuliakan Allah SWT

Foto : KH. Achmad Muhadi, S.Pd.I menyampaikan tausiyah Fadhilah bulan Rajab

Gresik, 21 Januari 2023 | Dalam rangka menyambut datangnya bulan Rajab, MA Al Asyhar Sungonlegowo Bungah Gresik mengundang salah satu tokoh masyarakat Sungonlegowo yang sekaligus menjadi pembina yayasan Al Asyhar dan pemangku pondok pesantren At-Thohiriyah, KH. Achmad Muhadi, S.Pd.I untuk memberikan tausiyah kepada siswa tentang Fadhilah bulan Rajab.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru, dimulai dengan sholat dluha berjamaah, dan dilanjutkan tausiyah selama 20 menit.

Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan, terdapat sejumlah bulan, dimana Allah swt telah memilih empat di antaranya sebagai bulan-bulan mulia (asyhurul hurum), yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharrram, dan Rajab. Keempat bulan ini memiliki keutamaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh delapan bulan yang lainnya.

Foto : Para Siswi menyimak tausiyah Fadhilah bulan Rajab

Pada bulan Rajab, segala amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya, sehingga sepatutnya kita berlomba lomba dalam melakukan kebakan. Begitu pula sebaliknya, dosa yg dilakukan pada bulan Rajab ini akan digandakan oleh Allah, sehingga seharusnyalah kita jauhi perbuatan dosa.

Beliau juga menyampaikan, menurut pendapat imam Ibnu Abbas, salah satu sahabat nabi menyatakan bahwa, puasa di tgl 1 Rajab akan menghapuskan dosa kita selama 3 tahun, puasa tgl 2 rajab akan menghapuskan dosa selama 2 tahun, puasa di tgl 3 Rajab akan menghapuskan dosa selama 1 tahun, selebihnya akan menghapuskan dosa satu bulan.

Pada akhir tausiyahnya, beliau mengajak semua siswa dan guru untuk melaksanakan puasa sunah dan segala kebaikan di bulan Rajab agar memperoleh Fadhilah bulan Rajab.

Wallahu a'lam bishowab....

Penulis : Uswatun Hasanah, S.HI, M.Pd

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat Datang di Website Resmi MA Al Asyhar Sungonlegowo Bungah Gresik. Madrasah Hebat Bermartabat
Done